Thursday, December 17 2020

Pemerintah Kabupaten Kutai Barat meraih penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia

Pemerintah Kabupaten Kutai Barat kembali meraih penghargaan sebagai Kabupaten Cukup Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia. Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya di dapat PEMKAB Kutai Barat, penghargaan pertama diraih pada tahun 2017 dengan predikat PEDULI HAM, Penghargaan kedua tahun 2019 dengan predikat PEDULI HAM dan Tahun 2020 mengalami  penurunan satu peringkat menjadi CUKUP PEDULI.

Penghargaan ini diserahkan langsung Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Ruang Ruhui Rahayu Lantai I Kantor Gubernur Kaltim dalam hal ini PEMKAB Kutai Barat diwakili oleh KABAG Hukum Sekretariat Kabupaten Kutai Barat Adrianus Joni SH MM.

KABAG Hukum Sekretariat Kabupaten Kutai Barat Adrianus Joni SH MM menyampaikan bahwa keberhasilan PEMKAB Kutai Barat meraih penghargaan ini merupakan suatu hal yang cukup membanggakan oleh karena hanya 7 dari 10 Kabupaten dan kota di Provinsi kalimatan Timur yang memperoleh penghargaan ini dan Kutai Barat salah satu diantaranya. Kedepannya diharapkan kerjasama dan koordinasi dengan Perangkat Daerah terkait mengenai data dukung sehingga dalam pelaporannya tepat waktu karena ini merupakan salah satu indikator penilaian dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (JT/Bag.Hkm)